Jitu Beriklan Di Facebook

Tuesday, March 3, 2015

REVIEW : Roland Cube Lite

Assalamualaikum,,
Hai, kali ini Serba Oke akan me-review Roland Cube Lite.
Serba Oke
Roland Cube Lite
   Siapa yang gak kenal dengan merk Roland. Ya,Roland merupakan produsen alat music mulai dari keyboard,workstation,effect,ampli dll. Dan kualitas merk yang satu ini sudah tidak diragukan lagi.
Setelah sukses dengan ampli gitar berukuran kecil sperti Roland Cube yang lain,kaliini Roland meluncurkan lagi produk terbarunya yaitu Roland Cube Lite. Ampli ini merupakan pengganti dari Roland Cube 15. Jadi roland Cube 15 sudah tidak diproduksi lagi.

Kesan pertama.  Ampli yang satu ini berukuran mungil . Dan bisa ditenteng dengan cengkraman 1 tangan. Tentu saja bobotnya juga ringan. Jadi sangat simpel/praktis untuk latihan sendiri dalam kamar.
Roland Cube Lite hadir dengan 3pilihan warna,yaitu : hitam,merah,dan putih. Memberikan pilihan selera warna juga dan bisa menjadi pajangan interior karena design-nya yang cukup dinamis.

Testing.

Roland Cube Lite,Serba Oke
Control Panel

Roland Cube Lite Serba Oke
Tampak belakang
Ampli mungil ini bekerja dengan power dari adaptor bawaan Roland. Jadi sangat hemat energi. Menyediakan 3 pilihan suara yaitu Clean (JC Clean), Crunch, dan Extreme. Dan dibekali dengan 2 effect Chorus dan Reverb. Untuk Equalizer hanya bisa mengatur Bass dan Treble saja. Karna tidak disedian knob untuk Middle freq. Saat pertama kali dinyalakan akan berada pada channel Clean. Channel ini ditandai dengan nyala lampu hijau di atas tombol pilihan channel.
 Clean Sound. Clean sound ampli cukup jernih karna pada channel ini diambil dari suara ampli JC alias Jazz Chorus Roland. Jadi sangat nyaman di telinga. Clean yang bagus.
 Crunch Sound. Untuk mengganti channel kita tinggal menekan tombol di sebelah Drive knob. Maka akan otomatis pindah ke Cruch. Untuk sound crunch ini hasilnya cukup 'renyah'. Meskipun tidak se-renyah crunch dengan effet sendiri. Tapi cukup untuk memainkan lagu-lagu yang memakai crunch sound. Dan drive-nya bisa kita sesuaikan kemauan kita dengan knob drive. Not bad untuk ampli kecil ini.
  Extreme Sound. Channel ini memberikan distorsi yang tebal dan metal. Sangat cocok untuk memainkan lagu-lagu ber-genre rock / metal. Sound yang bulet dan sangat enak. Tidak bikin sakit telinga. Saat kami tes dengan gitar senar 8 dengan senar paling low-pun ampli ini masih sangat bagus dan tidak pecah suaranya. Hehe...
 Beralih ke effect. Dengan memutar knob Chorus Reverb maka akan didapat effect chorus dengan level sesuai arah jarum jam. Pada posisi setelah jam 12 maka akan berganti menjadi reverb. Effect-nya sangat bagus dan terasa sekali perubahannya saat memutar knobnya.
Saat kita tes dengan membuka volume sampai posisi jam 3,speaker dan soundnya tidak mengalami perubahan kecuali volume. Dan ampli ini cukup keras untuk dimankan di kamar. Maka Roland menyadiakan jack out untuk phones.
 Satu lagi inivasi dari Roland yang baru ada di ampli ini adalah i-Cube Link yaitu sebuah jack aux untuk menghubungkan i-Phone,i-Pad atau i-Pod anda langsung ke Roland Cube Lite ini. Dan hebatnya lagi, disediakan aplikasi yang di Apple Store  untuk bekerja dengan ampli ini yang dapat di unduh secara gratis. Aplikasi ini bisa me-mute suara gitar dari mp.3,dan kemudian bisa anda isi dengan permainan anda atau jamming.

Overall,ampli ini memiliki kualitas yang sangat bagus. Meskipun dengan design yang kecil tapi tidak mengurangi kualitas suara yang dihasilkan. Dan untuk harga 2jt ampli ini tidak mengecewakan.

Untuk harga dan spesifikasi bisa di check disini.

Semoga bermanfaat.

Wassalaam...



No comments:

Post a Comment